Mengenai Saya

Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

makanan khas jawa timur

Garang Asem Kuliner Khas Jawa Tengah

Garang Asem Kuliner Khas Jawa Tengah
Ini sebetulnya adalah kuliner jajanan pasar khas dari Jawa Tengah. Kalau di sana Garang Asem sering dijajakan dengan bungkusan daun pisang kecil-kecil. Dan itu merupakan kuliner rakyat jelata yang biasanya dijual oleh para embok-embok di pasar teradisional. Namun walaupun demikian hampir setiap kuliner khas Jawa bisa diterima oleh berbagai kalangan strata masyarakat maupun dari berbagai etnis. Itu biasanya karena kuliner khas Jawa rasanya manis dan ringan.
Biasanya isinya adalah seperti daging semur manis tetapi agak encer yang dilengkapi dengan belimbung wuluh yang asem. Ada juga yang dilengkapi lagi dengan sayuran lain seperti irisan cabai hijau besar dan paprika serta tomat hijau. Kalau anda ingin mencoba hidangan khas yang dulu adanya hanya di Jawa Tengah ini maka kini ada di daerah Manggarai, Jakarta.
Di warung kuliner ini memang tersedia masakan-masakan Jawa. Dan yang menjadi hidangan andalannya sebenarnya adalah Soto Kudus. Oleh karena itu nama dari warung ini adalah Soto Kudus Asri. Letaknya di dekat SPBU di belakang Pasar Raya atau tepatnya di jalan Padang Panjang. Harga yang digulirkan mereka adalah sekitar Rp 5.000 ,- hingga Rp 10.000 ,- saja. Sedangkan bukanya dari jam 9 pagi hingga jam 22 malam Waktu Indonesia Bagian Barat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar